Process Hacker VS Task Manager

Terbangun dari tidur. Bingung mau ngapaen. Mending saya berbuat sesuatu yang bermanfaat. Setidaknya kepada diri saya sendiri. Tapi saya lebih bersyukur kalau anda sekalian juga memperoleh manfaatnya.
Inilah alasan kenapa saya ingin membandingkan TASK MANAGER ( bawaan windows ) dengan software yang bernama PROCESS HACKER.

TASK MANAGER

Windows Task Manager (TaskMgr) adalah sebuah aplikasi Task Manager disertakan dengan keluarga Microsoft Windows NT dari sistem operasi yang menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer dan menjalankan aplikasi, proses dan penggunaan CPU, melakukan informasi muatan dan memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, secara paksa menghentikan proses, dan mematikan, Aktifkan Ulang, hibernasi atau log off dari Windows. Windows Task Manager diperkenalkan dengan Windows NT 4.0. Versi sebelumnya dari Windows NT termasuk aplikasi Task List, yang memiliki fitur jauh lebih sedikit. Daftar tugas mampu pencatatan proses yang berjalan saat ini dan membunuh mereka, atau membuat proses baru. Pada Windows XP saja, menu Shutdown juga hadir yang memungkinkan akses ke Siaga, Hibernasi (en : Hibernation), Menonaktifkan (en : Shut Down), Aktifkan ulang (en : Restart), Log Off dan Beralih Pengguna (en : Switch User).

Versi sebelumnya dari Microsoft Windows (Windows 3.x, Windows 95, Windows 98) memiliki program yang dikenal sebagai tugas untuk menampilkan program yang sedang berjalan. File ini dilaksanakan dengan menjalankan file taskman.exe dari direktori C:\Windows. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Task_Manager_%28Windows%29

PROCESS HACKER

Process Hacker adalah software utilitas yang cara kerjanya hampir mirip dengan task manager di Microsoft Windows, hanya saja lebih canggih. Process Hacker mampu mendeteksi secara detail setiap pekerjaan yang dilakukan komputer, mulai dari process viewer, memory editor dengan fitur unik, seperti powerful process termination. Process Hacker dapat menampilkan services, process beserta thread-threadnya, modul, handels, memory regions.
Klik Di Sini untuk mendapatkan softwarenya.

Dan Lihat tutorialnya via You Tube

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih…

2 thoughts on “Process Hacker VS Task Manager

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s