Cara Mudah Membuat dan Mempassword Document PDF

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Dimana dahulu saya sering bingung untuk merubah data .doc saya menjadi .pdf

Disaat itu sebenarnya software-software konfersi .doc ke .pdf sudah ada,
tetapi susah di dapat yang full version😀. Maklum, saya tidak sanggup beli yang original😀

Akhirnya saya konsultasi dengan om google. Dan dari konsultasi tersebut saya dengan segera mengunduh openoffice ( officenya linux ). Kenapa openoffice ?
Karena software ini memiliki fasilitas untuk menyimpan document kita pada ekstensi .pdf

Setelah saya bisa membuat document saya ber-ekstensi .pdf, saya pun berfikir bagaimana caranya mempassword pdf document saya tersebut ( .Doc sudah memiliki
pasilitas untuk mempassword ). Maka saya konsultasi kembali pada om google. Hasil yang saya peroleh ternyata harus pakai software lagi. Dan setelah dicari-cari akhirnya yang ada semua harus membayar. hehehe…😀

Tetapi sekarang ga perlu lagi susah-susah seperti saya dulu.
Yang anda butuhkan hanya software Ms. Office 2010
Berikut Langkah-langkah membuat document ber-ekstensi pdf + terpassword

01. Buatlah sebuah document ( sebagai contoh, saya ambil dari bab IV saya sewaktu pengerjaan laporan KP (Kerja Praktek) pada saat saya sem 6 di S1 dulu. Tapi saya edit dikit😉 )

02. Selanjutnya klik File -> Save as -> pada Save as type pilih (*.pdf) -> Klik Options

03. Anda juga dapat menentukan jumlah halaman yang ingin disimpan dalam bentuk pdf.
Beri tanda centang pada Encrypt the document with a password -> klik OK

Masukkan Password dan Reenter password ( disini saya masukkan 1234567 ). klik OK -> klik Save

04. Selanjutnya data yang disimpan tadi akan otomatis terbuka pada software pembuka pdf anda ( contoh, saya memakai Foxit Reader ). Masukkan passwordnya

05. Selesai😀

Bonus : Langkah-langkah instalasi windows 2000 server Klik Di Sini. Password 1234567

Sekian dan Terima Kasih. Semoga Bermanfaat🙂

3 thoughts on “Cara Mudah Membuat dan Mempassword Document PDF

Tinggalkan Balasan

